Senin, 22 Agustus 2011

IPM SLEMAN MAKIN BERWARNA

 
Beberapa hari yang lalu (19-21/8) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sleman mengadakan acara pesantren kilat yang diadakan di gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Slema. Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta pelajar SMA/SMK muhammadiyah se-kabupaten Sleman. Pesantren Kilat tersebut merupakan salah satu agenda rutinitas yang sering diadakan setahun sekali oleh Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman ketika bulan Ramadhan, tujuanya untuk mengisi waktu di bulan ramadhan dengan hal yang bermanfaat dan mampu memberikan bekal pelajaran, khususnya bekal dalam bidang agama untuk para pelajar/ kader Muhammadiyah se-kabupaten Sleman.

Dimulai dengan materi-materi pokok yang harus dimengerti dan diperdalam, seperti aqidah Islam, akhlak, ibadah, sampai tentang motivasi diri, agar peserta dalam mengikuti pesantren kilat tersebut tidak sia-sia, mampu terbangun semangatnya,dan mampu termotivasi. Acaranya cukup menarik dikemas dalam pesantren kilat tersebut, bertemakan “Islam Itu Indah, IPM…Oh IPM, Alhamdulillah”. Selain itu untuk memecah kejenuhan selama mengikuti pesantren kilat panitia mengisinya dengan Ice breaking ala islami, yang sangat menarik,membangun,dan mampu bisa memotivasi peserta agar lebih semangat  Beribadah, Belajar, dan Berorganisasi.
“Saya suka dengan materinya, saya bisa tau lebih banyak tentang Islam dan keindahanya, memang Islam itu sangat indah sehingga saya makin cinta dengan Islam” tutur Putri, salah satu peserta pesantren kilat. “Tidak terbayangkan acara ini bisa sukses seperti ini, kami cukup bangga atas terlaksanya pesantren kilat ini, dan bisa membimbing dan memberi bekal pelajaran kepada pelajar bisa juga menumbuhkan antusias dan motivasi untuk peserta agar lebih bersemangat lagi, dan semoga nanti bagi para peserta mampu mensharing ilmunya ke temen-temen sekolahnya, agar peserta makin tambah perkembanangan ilmunya”. Tambah Hanan Waskitha selaku ketua panitia.

Harapanya setelah diadakan pesantren kilat tersebut, peserta makin termotivasi untuk semangat beribadah,semangat belajar, dan semangat berorganisasi,dan terlebih lagi untuk membumi di seluruh kader/pelajar muhammadiyah se-kabupaten Sleman, sehingga IPM Sleman makin Jaya, dan berwarna, tutupnya.

Moe_Moe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar