Selasa, 16 Agustus 2011

MENDALAMI JANJI PELAJAR MUHAMMADIYAH di SMK MUH 1 MOYUDAN

          Kemarin jum’at tanggal 12 Agustus 2011 tepatnya jam 09.15 WIB PD IPM Sleman dan segenap pengurus menghadiri acara pesantren kilat yang diadakan di masjid SMK MUH 1 Moyudan, Acara ini di selenggarakan oleh pihak sekolah untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan, kebetulan waktu itu PD IPM Sleman sekaligus dapat amanah untuk mengisi materi tentang “mendalami janji pelajar muhammadiyah” pada acara pesantren kilat tersebut, dengan diawali pembukaan oleh ipmawati nur Istiqomah dan Ipmawan Widastira kemudian dilanjutkan oleh pemateri dari PD IPM Sleman yaitu Ipmawan Hanan Waskita dan di Akhiri kesimpulan dan ice breaking oleh Ipmawan Al mufti.
           Walaupun Acara pesantren kilat tersebut tidak kondusif dikarenakan banyak sekali peserta yang hadir , tp Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancer. “Ramadhan kali ini terlihat berbeda dari pada kemarin, soalnya temen-temen yang hadir tambah banyak” tutur si ketua IPM SMK MUH 1 Moyudan. “Kami berharap dengan adanya pesantren kilat ini, Semoga nantinya dalam diri anak-anak saya bias ada perubahan di hari luar ramadhan” tambah bu widayanti selaku pihak sekolah SMK MUH 1 Moyudan.

         Berbicara tentang janji pelajar Muhammadiyah mungkin sering kali di ucapakn ketika waktu upacara, Acara kegiatan IPM, dll. Namun dalam materi kali ini mengkaji tentang janji atau sumpah yang sering di ucapkn oleh pelajar Muhammadiyah, Agar bisa tahu tentang isi yang terkandung dalam janji pelajar muhammadiyah tersebut. “Acara Pesantren kilat yang dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta kelas 1 sampai kelas 3 ini semoga yang sudah saya sampaikan bias mereka resapi, sehingga yang menjadi janji dan sumpah mereka dalam janji pelajar muhammadiyah bisa mereka aplikasikan dalam pendidikan, baik itu belajar,bersosialisasi, serta agar bisa mengenali budi pekerti yang baik” tutur Ipmawan Hanan waskitha selaku pemateri dalam acara tersebut.

           Semoga dengan adanya pemahaman sebuah janji pelajar muhammadiyah, pelajar sleman khususnya, mampu dan bisa menjadi pelajar yang (cerdas,aktif,kreatif, dan solutif), beramal amaliah dan berilmu ilmiah, hormat kepada orang tua dan guru, sehingga yang diharapkan orang tua terwujud, bisa menjadikan anak-anaknya yang tertib ibadah,tertib belajar, dan tertib berorganisasi itu bisa menjadi anak yang sholeh-dan sholihah. Amin … Moe_Moe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar